TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Senin, 10 Agustus 2020 (20:52)

Feby Deru : PKK Sumsel Dukung Program Gebrak Masker

Palembang, sumselprov.go.id-Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan mendukung program gebrak masker yang diarahkan oleh Ketua TP PKK Pusat dalam rapat koordinasi (rakor) pencapaian target realisasi APBD Tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan, serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi covid-19 melalui video conference

"Esok kita (PKK Sumsel) akan lakukan giat gebrak bekerjasama dengan BPBD dan PMI, untuk tahap awal kita rencanakan dahulu lokasi strategis di jalan umum," katanya di Griya Agung, Palembang, Senin (10/8/2020).

Feby mengatakan setelah kegiatan tersebut, Ia bersama tim juga mengajak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Rencananya tahap awal akan dilakukan sekitar 5000 masker.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, mengatakan bahwa PKK telah memiliki 10 program pokok PKK salah satunya yaitu tentang kesehatan.

"Sebelumnya PKK juga telah melakukan berbagai giat sosial untuk mendukung Pemerintah dalam rangka cegah tangkal covid-19 dengan pembagian masker, sosialisasi protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak,"katanya.

Untuk mendukung arahan Presiden maka PKK juga akan melakukan gerakan pembagian masker mengusung tema Gebrak Masker. Ia meminta agar PKK Se-Indonesia dapat memulainya besok hari.

Turut hadir Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.