TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Sabtu, 08 Agustus 2020 (12:13)

Silaturahmi dan Rapat Pengurus YJI Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id - Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang utama sumsel Ibu Hj. Fauziah Mawardi Yahya hadir pada acara Silaturahmi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang utama Sumsel dengan Klub Jantung Sehat se - Kota Palembang yang diawali dengan Senam Jantung Sehat dihalaman sekretariat YJI, dilanjutkan dengan silaturahmi dan rapat pengurus di  Sekretariat YJI Sunsel, Sabtu (8/8/2020)

Pada kesempatan tersebut Hj. Fauziah mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini "Dimana saat inilah kita dapat bersilaturahmi dan bertukar pendapat, untuk menyatukan visi serta program kerja kedepan " saya berharap agar pertemuan seperti ini, dapat terus dilakukan secara rutin, minimal 1 bulan sekali " ujar Fauziah.

Disampaikannya pula bahwa ia  sebagai ketua yang baru pastinya tidak dapat memajukan Organisasi ini tanpa didukung oleh para pengurus, untuk itu iya berharap kepada para pengurus yang baru agar dapat lebih proaktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dan YJI Cabang Utama Sumsel kedepan dapat didukung oleh dinas terkait, sehingga program yang kita rencanakan dapat berjalan dengan semestinya, sehingga nantinya keberadaan YJI Cabang Utama Sumsel ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ditambahkannya pula Jantung merupakan organ vital yang bekerja tanpa henti. Jantung berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh untuk menunjang kelangsungan hidup, oleh karena itu, sudah sepantasnya kesehatan jantung dipelihara sedini mungkin agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat merusaknya, salah satunya dengan rutin melakukan senam jantung sehat, karena senam ini sangat baik sekali terutama bagi yang berusia lanjut

"sesibuk apapun agar diusahakan untuk melakukan Senam Jantung Sehat setiap hari, tentunya dengan durasi waktu yang disesuaikan dengan usia masing - masing, selain itu tentunya budayakan pola hidup sehat seperti Seimbang gizi., tidak merokok, hindari dan atasi stres , awasi tekanan darah, teratur berolah raga & beribadah. Kuncinya adalah melaksanakan hidup sehat, dan menjaga kesehatan". Tutupnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan perkenalan pengurus Yayasan Jantung Indonesia Sumsel yang baru periode 2019 - 2024.

Turut hadir; Kadis Kesehatan Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo

Tim Media Dnas Kominfo Prov. Sumsel